Welcome

Welcome

Rabu, 11 Mei 2016

Review Purbasari Lipstick Color Matte, Make Over Ultra Hi Matte Lipstick and Wardah Long Lasting Lipstick

Hai Hai... Long time no see..
Lama banget aku gak ngepost di blog ini, kira-kira sudah 3 tahun.. *so sad*..
3 tahun ini aku sibuk kuliah, sibuk pacaran, sibuk lain-lain haha.. Akhir-akhir ini aku suka banget makeup dan nyari-nyari info tentang makeup.. Banyak beauty blogger and vloger yang membuat aku "Waaaaahhhh" banget.. Rasanya bakal senang deh kalau bisa ikut ngereview produk-product yang aku pakai.. 

Nah review pertama aku ini akan ngebahas tentang lipstick matte.. Sekaran ini lagi trend banget lipstick matte. Dulu aku inget banget pas lagi trend lipstick glossy yang berminyak kaya abis makan gorengan.. *maafkan saya untuk pencinta lipstick glossy* Bibir saya jujur aja gak cocok kalau pake lipstick glossy karena bibir saya yang tebal dan lebar dengan bentuk muka yang kecil.. Jadi tambah kliatan dower *hiks hiks hiks*.. Nah sejak lipstick matte mulai bertebaran *sebenernya sih dari dulu cuma belum tau dulu* aku jadi suka gitu pake lipstick karena gak bikin bibir pucat tapi tetap cucooook dibibir..


Disini aku akan bahas tentang lipstick matte lokal punyaa... *Ya! Cintailah produk-produk Indonesia* yaitu Purbasari Lipstick Color Matte, Make Over Ultra Hi Matte Lipstick dan Wardah Long Lasting Lipstick.. Yuk kita mulai ajaa .. *setelah intro yang panjang, finally....*



1. Purbasari Lipstick Color Matte 90
Jujur pas pertama kali aku liat mami ku jual lipstick ini kaget banget liat harganya.. Aku tau sih kalau produk ini tuh lagi 'in' dan di review banyak beauty blogger and vloger. Awalnya aku kira ya harganya bakal lumayan.. Tapi ternyata harganya Rp 32.000 ajaaaaa.
Untuk Packaging luar nya sih aku gak suka karena tulisannya yang menurut aku kurang oke.. Hitam dengan tulisan emas-emas Jrengg gitu.. Lalu ada tulisan "Ringan dan Tahan Lama" dengan warna pink gitu.. Tapi........ setelah diliat dalamnya packagingnya okeh bingits.. Warnanya hitam dengan tulisan emas tapi gak seJreng kardusnya.. Bentuknya kotak dan warna emas dan hitamnya menurut aku match banget..

Untuk teksturnya aku suka banget.. Teksturnya itu creamy gitu, gak keras dan gak bikin kering.. Warnanya juga menurut aku lumayan bagus walau pilihan warnanya kurang banyak.. *kalau gak salah 10 shade* Disini warna yang aku punya itu no 90. Warna 90 ini kalau dideskripsikan itu coklat ke oranye-an. 

Untuk ketahannya sih menurut aku lumayan tahan. Aku coba swatch di tangan dan setelah mandipun ada stain. Bahkan setelah aku bersihin pake cairan pembersih makeup juga masih ada stain..
Menurut aku kurangnya adalah creamy nya itu.. Jadi kaya bakal lebih cepat habis dibanding lipstick lainnya.. Ini lipstick matte tercreamy yang pernah aku cobaa sih haha..

2. Make Over Ultra Hi Matte Lipstick
Untuk lipstick ke2 ini teksturnya gak secreamy si purbasari. Jadi lebih awet hihi.. Aku punya shade 004. Warna untuk makeover ini banyak banget lhooo.. Jadi kamu bisa pilih mau warna yang kalem, sampe yang ngeJreng..  Untuk harga kamu bisa dapetin lipstick ini dengan harga 89ribu aja..
Untuk ketahanan, karena aku punya yang warnanya agak tua, jadi emang lumayan tahan lama..

Lipstick ini walaupun matte gak bikin bibir kering.. Teksturnya gak secreamy si purbasari dan gak keras. Aku pernah coba lipstcik Violetine Ruby tapi itu tuh bener-bener bikin bibir ngelupas dan gak enak banget.. Aku juga pernah coba si Mirabella yang lumayan bikin bibir kering dan teksturnya keras gitu..

3. Wardah Longlasting Lipstick 02
Sebenernya ini lipstick kesayangaaaaan aku dan selalu dipakai tiap hari.. Bibir atas aku tuh rada hitam beda sama bibir bawah yang lebih pink.. Nah ini bisa jadi tips untuk para bibir hitam kaya aku.. Biasanya aku pakai lipstick ini sebelum lipstick lain, plus concealer lalu baru pakai lipstick deh.. Biar warna lipstick lainnya lebih keluar.. Menurut beberapa beauty bloger, ini warnanya sama kaya MAC -Kind a sexy lho.. 
Walaupun warnanya yang mudaa tapi dia masih bisa dipakai oleh bibir hitam karena dia kaya ngecover sibibir dengan warnanya dia.. Jadi gak masalah bagi si bibir hitam *yaitu aku hiks*
Untuk package nya dia warna abu-abu dengan bentuk yang bulat.. Teksturnya hampir sama seperti Make Over, tapi lebih creamy sediikkiiitttt aja.. Warnanya menurut aku gak setahan si Purbasari.. tapi aku emang gak bisa lepas dari shade 02 ini karena warnanya yang cantik ini.. Oh iya aku dapetin lipstick ini dengan harga Rp 42.000

Overall 
Untuk makeover dan wardah sendiri aku gak gitu ngerasain bedanya sih,. Menurut aku tekstur hampir sama walau sedikit lebih creamy si wardah. Mungkin karena mereka satu perusahaan jadi lipsticknya hampir sama? Entahlah.. Oh iya kalau kalian cari lipstick wardah ini kalian harus bilang wardah long lasting ya bukan Wardah matte. Karena wardah punya seri matte tersendiri yang package nya pendek dan menurut aku gak matte2 amat malah agak sedikit glossy.. Sedangkah untuk ketahanan aku gak bisa bedakan karena yang satu warnanya lebih tua dan si wardah lebih muda jadi memang lebih mudah ilang..
Untuk purbasari aku merasa ada yang unik di lipstick matte ini. Dia kaya meninggalkan stain gitu.. Kalau digosok dia akan meninggalkan bekas seperti yang kita aplikasikan.. Sedangkan si wardah dan makeover dia bergeser seperti digambar..

Untuk keseluruhan sih menurut aku lipstick-lipstick ini lipstick matte lokal terbaik dibandingkan beberapa lipstick lokal lainnya,,,

Nb : Si Wardah kebetulan udah aku hapus tapi dia hampir sama kaya si makeover yang kalau digesek bergeser..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar