Welcome

Welcome

Senin, 20 Juni 2011

Gadis Serigala?

Wah, gue baru denger nih sama yang namanya "Gadis Serigala".. Yupz, dari namanya juga mencerminkan bagaimana wajah sang gadis ini. Gadis ini mempunyai wajah bak serigala..!
Supatra Sasuphan.. Itulah nama dia, Dia baru berumur 11 tahun, Konon nya, dia terkena sindroma Ambras
Apa itu?

Itu adalah penyakit bawaan akibat mutasi kromosom. Sebuah artikel di National Naval Center menyebut, sindroma ini menimpa kurang dari 50 orang di dunia. Wow...

Karena rambut yang tumbuh di tubuh sangat banyak dan sulit dihentikan, metode pencabutan bulu secara konvensional bahkan menggunakan laser tidak mempan. Rambut-rambut itu paling banyak tumbuh di bagian wajah, telinga, lengan, kaki, dan punggung.

Sindroma langka itu membuat Supatra kesulitan bernapas saat lahir. Ia harus menjalani dua kali operasi untuk membantunya bernapas. "Lubang hidungnya hanya satu milimeter. Dia berada di dalam inkubator selama tiga bulan dan menjalani operasi pembesaran lubang hidung menjadi satu setengah milimeter," ujar sang Ayah

Bulu kelewat lebat itu ternyata tidak membuat Supatra rendah diri. Ia justru senang karena hal itu membuatnya lebih populer di sekolah. Terlebih setelah ia mendapat rekor dunia.

Dia memecahkan rekor dunia Guinness World Record sebagai manusia yang paling banyak ditumbuhi bulu dan rambut. Pertumbuhan rambut berlebihan yang dialaminya itu membuat wajahnya nyaris tidak terlihat sehingga ia mendapat julukan "gadis serigala" dan "wajah kera".

"Saya sangat bahagia tercatat dalam Guinness World Records. Banyak orang yang harus berusaha keras mendapatkannya, sedangkan saya cukup menjawab beberapa pertanyaan dan mereka memberikan gelar itu kepada saya," katanya.

Oleh karena itu kawand, gadis berajah serigala aja bisa mengerima kekurangna dia, bahkan dia bisa tetap percaya diri dan bersyukur atas apa yang dia dapat.. Aapa lagi kita? Ya yang bisa di bilang kekurangan kita lebih baik dari pada dia, Tentu nya kita harus lebih bisa bersyukur lagi donk...




http://health.kompas.com/read/2011/03/01/10302268/Gadis.Ini.Berwajah.Kera
http://kosmo.vivanews.com/news/read/207221-sakit-langka--wajah-gadis-ini-bak-serigala

5 komentar:

  1. Waaaw...
    Dr mn tuh gadis serigala?
    Hebat. Ckckck...

    BalasHapus
  2. iy, sindrom ambras.
    mksd g hbt soalny dy gk malu, ttp pede, gitu.
    Klo g jd dy, gk tw deh bkl gimana. ngurung diri di kmr stiap hri, maybe...

    BalasHapus
  3. itu kelebihantersendiri bwt dy mey// :D

    BalasHapus